AjatShare

0
Cara Mengubah Warna di Blogspot
Jika anda adalah seseorang yang sering berutak-atik dengan yang namanya kode atau bahkan adalah adalah seorang " desainer " template  maka salah satu aspek yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna template. Pemilihan warna template tidak hanya melulu tentang background template anda namun juga tentang warna widget yang akan dipakai bahkan sampai pemilihan warna font yang akan digunakan apakah bisa dibaca dengan jelas atau justru warnanya tertimpa background blog.



Walaupun nampak simpel namun aspek ini sangat berpengaruh dengan banyaknya pengunjung  karena warna sangat berpengaruh dalam memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Contoh kongkritnya saja adalah warna biru yang banyak digunakan berbagai social media seperti facebook, twitter, dan instagram karena menurut penelitian warna biru bisa menghilangkan stress.

Lalu bagaimana caranya mengubah warna di blogspot ? ada 2 kode  berbeda yang bisa dipakai yaitu dengan menggunakan Hexadimal  dan juga menggunakan RGB.



1. RGB

RGB adalah singkatan dari Red(merah) ,Green (hijau ) , Blue ( iru ). Secara singkat warna RGB merupakan gabungan/perpaduan ketiga warna tersebut ,contohnya ketika menginginkan kode berwarna merah maka kita akan menggunakan kode : RGB(255,0,0). Kita menggunakan angka 0 pada kode tersebut untuk memunculkan warna merah sempurna dengan menghilangkan/meniadakan warna biru dan hijau.
DEMO. Untuk contoh penggunaan kode warna RGB ini anda bisa melihat kodenya seperti berikut

.div {
    background: solid rgb(255,0,0);
}




2.Hexadecimal

hexadecimal color atau yang biasa disingkat HEX ini Sebenarnya hexadecimal juga menggunakan format RGB, hanya saja kode hexadecimal disingkat menjadi kombinasi 6 angka dan huruf yang diawali dengan tanda #, ada pula kode hexadecimal yang hanya mengandung 3 kombinasi angka dan huruf yaitu #fff ( Putih ) dan #000( HItam ).

kode warna HEX lebih sering digunakan karena lebih mudah dihapal dan jika anda tidak mengetahui kodenya anda cukup menggunakan bahasa inggris kodenya seperti color :  red; maka kode tersebut sudah cukup untuk memberikan warna pada template anda. Untuk contoh penggunaan kode warna RGB ini anda bisa melihat kodenya seperti berikut
Hexadecimal
.BloggerSpiceB2T {text-align:center;margin-top:20px;color: #333 }

Posting Komentar

gunakan kotak komentar ini dengan bijak tolong jangan melanggar beberapa aturan dibawah ini
-flooding
-menggunakan kata-kata kasar
-livelink
-sopan
- out of topic (OOT)

 
Top