AjatShare

11
Chat box atau yang biasa dikenal orang sebagai kotak chat. Berbeda dengan kotak komentar blog yang biasa diisi dengan hal-hal yang berhubungan dengan postingan tertentu, widget/apps  ini biasanya berisi dengan obrolan santai antara pengunjung dengan pemilik blog ,atau bahkan sesama pengunjung blog.

Menurut cara kerjanya chat box bisa kita bagi menjadi 3 yaitu

  • 1.Mengirimkan pesan langsung ke email pemilik blog ( yang telah di setting )
  • 2.Mengirimkan pesan langsung ke dalam apps chat box dan menampilkannya ke semua pengunjung
  • 3. mengirimkan langsung kepada anda tanpa harus melalui email



Jika anda menginginkan suatu keprivasian maka anda sebaiknya memasang widget dengan cara kerja pertama, tapi jika anda ingin menjadikan chat box sebagai tempat mengobrol santai anda sebaiknya mengguanakan widget dengan cara kerja ke dua. Untuk cara ke tiga bisa dibilang gabungan dari keduanya, hanya saja tidak harus melalui gmail ( jadi langsung chat berdua seperti di facebook ).

Kali ini saya akan menyuguhkan 5 chatbox terbaik yang sudah saya " Riset " sebelumnya, jika anda ingin menambahkan silahkan untuk berkomentar

Shoutmix - premium

Situs Penyedia Chat Box Terbaikshoutmix adalah web yang menawarkan kotak chat dengan cara kerja kedua ,dengan widget ini maka anda bisa langsung mengobrol dengan para pengunjung blog seperti yang dilakukan oleh kang ismet. Ia memasang Shoutmix di blognya dan bisa kita lihat langsung bahwa banyak sekali obrolan santai namun tidak jarang menjadi " hot " ketika membahas tentang cloner. Sayangnya kita tidak bisa memasang shoutmix ini secara gratis, kita harus membayar sesuai paket yang kita beli.
Link situs : shoutmix.com






Cbox - Free

Situs Penyedia Chat Box TerbaikCbox merupakan kotak chat yang paling populer, banyak sekali tutorial membuat chat box di google, dan hampir 90% menggunakan cbox sebagai bahan dari tutorialnya.  Cbox memiliki tampilan sederhana dan tidak perlu mendaftar untuk mengobrol,sehingga banyak sekali peminatnya.
Link Situs : cbox.ws






Mylivechat.com - free

Situs Penyedia Chat Box TerbaikKetika kita menggunakan apps/widget ini maka kita akan mengirimkan email langsung kepada pemilik blog, sehingga walaupun sang pemilik blog tidak aktif dia akan tetap menerima pesan anda. Widget ini tepat bagi anda yang ingin menjaga privasi sang penanya,karena tidak akan dipublikasikan secara umum.
Link Situs : mylivechat.com





Olark - Free

Situs Penyedia Chat Box Terbaik
Olark chat dan mylivechat.com memiliki fungsi yang sama yaitu memberikan email kepada sang pemilik blog. Perbedaan keduanya adalah pada olark chat tidak terdapat kolom subjek , sehingga yang tersisa hanya nama,emaik, dan isi teks.
Link Situs : http://www.olark.com/






Envolve - free & premium

Situs Penyedia Chat Box Terbaik

Envolve menyediakan chat box dengan tampilan seperti chat facebook, disana kita bisa lihat berapa yang online dan memilih seseorang untuk diajak berchating. Ketika anda tidak memiliki akun dan tidak login maka nama anda akan secara otomatis diubah menjadi nama seseorang secara acak,contoh bisa dilihat di demo.Kenapa apps/widget ini saya beri label free & premium ? karena halaman webnya memberikan anda 4 paket yang berbeda yaitu free,pro,premium, dan enterprise.
Link Situs : https://www.envolve.com/








Jika anda mengalami kesulitan saat memasang widget/apps diatas anda bisa berkomentar pada kolom komentar, dan jika diperlukan saya akan posting cara memasang chat box menggunakan salah satu dari chat box diatas. Sekian dari saya semoga bermanfaat,Wassalamualaikum wr.wb.

Posting Komentar

  1. mantab gan. keren postingannya :D

    BalasHapus
  2. Chat box memang sangat berguna dan bermanfaat, yang ini benar lengkap dan patut untuk di coba

    BalasHapus
  3. nice info gan mantab banget seneng main kesini :)

    BalasHapus
  4. kalo ane lebih suka pake mylivechat.com hehe

    BalasHapus
  5. Kalau direfresh chat box ikut refresh ndak? Yg tetap tidak ikut refresh yg mana?

    BalasHapus
  6. Makasih banget infonya gan,, sukses slalu.
    jual Sepatu murah

    BalasHapus
  7. Ijin praktek gan & jangan lupa mampir blog ane http://nazricell.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Makasih banget infonya gan,, sukses slalu

    BalasHapus

gunakan kotak komentar ini dengan bijak tolong jangan melanggar beberapa aturan dibawah ini
-flooding
-menggunakan kata-kata kasar
-livelink
-sopan
- out of topic (OOT)

 
Top